Lompat ke isi

Kashish Mony Topandasani

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Kashish Mony Topandasani
Lahir21 Agustus 1995 (umur 28)
Indonesia Jakarta, DKI Jakarta
KebangsaanIndonesia
Nama lainKash Topan
PekerjaanPengusaha
Dikenal atasCo-founder dari Ibuku Group
Orang tuaMony Topandasani (ayah)
Bahaar Topandasani (ibu)

Kashish Mony Topandasani (Lahir 21 Agustus 1995) atau yang akrab dengan nama Kash Topan merupakan seorang pengusaha muda berkebangsaan Indonesia. Ia kini adalah Co-founder dari dari Ibuku Group, sebuah perusahaan terdepan dalam pelayanan kesehatan dan tes Covid. Kecintaannya terhadap dunia bisnis membuat dirinya dikenal dengan julukan si "Raja BIsnis Muda" karena saat ini ia telah menaungi beberapa perusahaan yang tergabung dalam Global Group.

Selain itu, Ia juga kerap kali aktif dalam bidang keolahragaan seperti E-sport dan Teqball, bahkan ia saat ini ditunjuk menjadi anggota Komite Teqball Internasional (FITEQ) termuda.

Tidak hanya itu, ia juga kerap kali diundang sebagai seorang Entrepeneur, influencer sekaligus motivator.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Biasa dipanggil Kash Topan, Ia terlahir sebagai anak tunggal dalam keluarga yang memiliki latar belakang bisnis yang tergabung dalam Kstar group Indonesia, yang bergerak di bidang jasa, perdagangan, F&B, dan tekstil.

Nama Kash dikenal di masyarakat berkat usahanya dalam membuat platform Kuliner berbasis digital pada masa pandemi Covid-19. Ide bisnisnya berawal dari kekhawatirannya dikarenakan pandemi yang membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner banyak yang gulung tikar. Berkat kekhawatiran itu,ia bisa memanffatkan peluang dan berhasil membantu ratusan pengusaha UMKM di bidang kuliner, khususnya di Jakarta.

Disamping itu, selain mengelola bisnisnya di berbagai tempat Kash juga merupakan seorang figur yang bisa menjadi motivator dan komunikator efektif dalam mengidentifikasi dan menggunakan aset yang ada dan rekan tim untuk mencapai tujuan bersama.

Namanya mulai terdengar ketika dia bersama rekan mulai dikenal akibat usaha nya yang sudah banyak dikenal masyarakat serta Menjadi Penyedia layanan tes Covid cepat, namun mengedepankan harga yang murah dan tetap memiliki kualitas yang terbaik, yaitu Klinik Ibuku.

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Kash Topan lahir pada tanggal 21 Agustus 1995 di Jakarta, Indonesia. Ibunya adalah Bahaar Topandasani dan ayahnya adalah Mony Topandasani. Keluarga yang berlatar belakang India ini sudah sukses dalam beberapa bisnis sejak masa kecil Kash, bergerak di bidang perdagangan, F&B, dan juga tekstil yang ternama di Indonesia.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Kash Topan adalah lulusan dari

  1. Gandhi Memorial Intercontinental School Jakarta lulus pada Juni 2012, dan
  2. Cardiff Metropolitan University London lulus pada Juni 2016.

Bisnis[sunting | sunting sumber]

Klinik Ibuku[sunting | sunting sumber]

Klinik Ibuku berdiri pada Maret 2021 dan bergerak pada bidang kesehatan yang aksesibel untuk masyarakat, terkhususnya tes Covid. Klinik Ibuku menyediakan berbagai tes kesehatan dan tes Covid dalam harga murah yang memiliki standar kementerian kesehatan dan internasional.

Organisasi Masyarakat Pengusaha Internasional Indonesia Bersatu[sunting | sunting sumber]

Organisasi masyarakat pengusaha Internasional Indonesia bersatu (PIIB) adalah sebuah wadah bagi warga Indonesia keturunan Internasional maupun warga negara Indonesia yang berada di luar negeri untuk berbisnis dan berproses bersama. Kash Topan mendirikan PIIB bersama beberapa pendiri sebagai tempat bagi masyarakat Indonesia berdarah India untuk berkarya bagi bangsa.

Global Group[sunting | sunting sumber]

Di umurnya yang masih 26 tahun Kash tercatat sudah menjadi "Raja Bisnis Muda" yang membawahi beberapa bisnis, seperti;

  1. PT Global Kreatif Mediatama bergerak di bidang media berita,
  2. Global Trust Transport bergerak (GTT) di bidang perjalanan dan travel, dan
  3. Morowali Milenial Mining (MMM) yang bergerak di bidang pertambangan nikel.[1]

Anggota FITEQ[sunting | sunting sumber]

Pada tahun Maret 2022, ia terpilih menjadi salah satu anggota FITEQ (Komite Teqball International) dengan tujuan untuk mengembangkan olahraga Teqball di kancah Internasional.[2]

== Referensi ==,[3][4][5]

  1. ^ Mohamad, Aftah (2022-01-31). "Mengenal Kash Topan, si "Raja Bisnis" Muda Berusia 26 tahun". Bravonews.id. Diakses tanggal 2022-0-09. 
  2. ^ Mohamad, Aftah (2022-03-08). "Anak Bangsa Ditunjuk Menjadi Anggota FITEQ (Komite Teqball International)". bravonews.id. Diakses tanggal 2022-03-09. 
  3. ^ Edyanto, Ferry. "Sultan Sapta dan Kash Topan, Dua Pebisnis Kesehatan Termuda di Indonesia". Meganews.id. Meganews. Diakses tanggal 6 December 2021. 
  4. ^ Kurniawan, Anto. "Skema Ini Diklaim Bisa Selamatkan Nilai Investasi Nasabah Gagal Bayar". Sindonews.com. Sindonews. Diakses tanggal 6 December 2021. 
  5. ^ Edi Hardum, Siprianus. "Program Phoenix Global Dapat Selamatkan Nilai Investasi Nasabah Gagal Bayar". Berita Satu. Berita Satu. Diakses tanggal 6 Desember 2021.